Indari Mastuti: Menulis Menghasilkan Cuan? Bisa Banget.

Indari Mastuti/Sumber dokumen pribadi

Menulis, jika ditekuni bukan tidak mungkin akan memberikan dampak yang positif. Selain mengasah kemampuan berpikir yang dapat dituangkan,dalam media tertentu, menulis juga bisa menjadi ladang penghasilan.


Tips Menulis Menghasilkan Cuan dari Indari Mastuti

Indari Mastuti, pendiri Indscript Creative memberikan beberapa tips kepada penulis agar mendapatkan pundi-pundi rupiah. Bukan tanpa alasan jika Indari Mastuti memberikan tips ini, Karena baginya menulis adalah kegiatan yang sangat bermanfaat hingga menjadi ladang penghasilan.


Harus Bahagia

Penulis harus bahagia. Ketika apapun aktivitas yang dikerjakan dengan rasa bahagia, maka hasilnya akan lebih bermakna. Pekerjaan yang dilakukan dengan senang, maka segala risiko akan siap untuk dihadapi.


Agar hidup selalu bahagia perbanyaklah tersenyum, rutin berolahraga, makan makanan yang sehat, tidak pelit memuji orang lain, mengontrol penggunaan media sosial, tidak larut dalam kesendirian dan mempunyai waktu untuk sendiri.


Mengasah Skill

Jika ingin mendapatkan cuan dari menulis maka penulis perlu untuk mengasah keterampilan menulis. Terus mengupgrade diri agar tidak tertinggal dengan info terkini.


Mengikuti pelatihan secara online maupun offline menjadi salah satu pilihan agar kemampuan menulis semakin terasah. Dendeng mengikuti pelatihan secara online lebih memudahkan penulis untuk belajar karena bisa dilakukan tanpa meninggalkan keluarga. Waktunya pun lebih fleksibel.


Mencari Peluang

Ketika penulis sudah yakin dengan kemampuannya, maka tidak salahnya untuk mencoba peluang pekerjaan yang berkaitan dengan menulis.


Berani untuk menangkap peluang yang ada akan mengetahui seberapa jauh potensi yang dimiliki. Kesempatan mendapatkan adalah soal waktu dan kegagalan yang tertunda. Oleh karena itu penulis harus yakin dengan apa yang dimiliki. 


Peluang Cuan dari Indscript Creative

Kelas nulis quote. Bisa diikuti penulis yng ingin mengirim quote ke Indscript Creative/sumber dokumen pribadi.


Berkaitan dengan peluang penghasilan untuk penulis, Indscript Creative menjadi salah satu tujuan para penulis untuk membuktikan kemampuannya.


Beberapa kesempatan menulis yang bisa dikirim ke Indscript Creative yaitu tulisan tentang resep masakan, menulis di blog, buku, ebook dan quote. Jika tulisan ini terpilih maka akan mendapatkan 10%/buku, 25 ribu rupiah /quote, 300 ribu rupiah/ebook, 50 ribu rupiah/resep masakan, dan 50 ribu rupiah untuk tulisan di blog.


#IndscriptCreative

#IndscriptBandung

#IndariMastuti




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Genre Gore

Indari Mastuti: Menulis, Mulailah dari Sekarang! Part 2

Indari Mastuti: Penulis Harus Berkarakter